Keseruan HUT Republik Indonesia ke 73

Di  Mama & Leon

Sore yang cukup panas pada hari Kamis, 16 Agustus 2018. Kami karyawan dan karyawati mama & Leon bersiap mengikuti kegiatan lomba dalam rangka perayaan hari kemerdekaan yang diadakan sore hari setelah bekerja. Acara ini bertujuan selain untuk merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan seluruh karyawan karyawati mama & Leon.

Semua karyawan berkumpul, panitia mulai menyiapkan perlengkapan acara mulai peralatan untuk beberapa lomba sampai hadiah yang nanti akan diberikan kepada pemenang. Lomba yang di adakan diantaranya adalah lomba makan kerupuk, lomba yel yel, lomba joged “syantik”, dan lomba fashion show ala ala karyawan.

Lomba pertama yaitu lomba makan kerupuk, “satu…dua… tiga”  begitu aba aba yang diberikan oleh juri dan keseruan pun dimulai, peserta bersemangat sekali meraih kerupuk yang di gantung di tali dengan mulut, riuh tawa dan tepuk tangan bercampur menambah semarak perlombaan.

Selanjutnya lomba yel yel, sayang sekali lomba ini hanya diikuti oleh 3 team peserta yaitu team office yang beranggotakan 3 divisi, accounting, purchasing dan designer lalu ada team multimedia yang beranggotakan 2 divisi, yaitu IT dan graphic design, kemudian satu lagi team SPG yang terdiri dari beberapa Sales Promotion Girl mama & Leon. Meskipun hanya sedikit peserta lomba ini pun tidak kalah meriah, masing masing team saling menunjukkan kreasi yel yel mereka. Ada yang lucu,ada juga yang unik dan semuanya masih dalam tema kemerdekaan.

Lomba ketiga yaitu lomba joged “syantik”, ini salah satu lomba yang paling ditunggu oleh semua karyawan, karena mereka sudah tidak sabar melihat tingkah polah para peserta saat berjoged. Dan benar saja saat lagu “Lagi syantik” yang dibawakan oleh Siti Badriah di putar semua peserta langsung berjoged dengan gaya masing masing. Semua karyawan yang menonton tertawa terpingkal pingkal karena kelucuan para peserta, dan lebih lucu lagi saat lagu tiba tiba berhenti dan seluruh peserta juga harus stop berjoged, dan ekspresi mereka ini lah yang membuat suasana semakin riuh dan gembira.

Lomba terakhir yaitu lomba fashion show ala ala karyawan mama & Leon, disini peserta lomba adalah individu tidak mewakili divisi atau team tertentu, semua peserta menggunakan baju adat khas Bali yang kebetulan hari itu memang diwajibkan untuk seluruh karyawan menggunakan baju adat guna menyambut peringatan hari kemerdekaan. Begitu lomba dimulai dentum suara musik dan sorak soray para penonton menambah seru acara, lenggak lenggok para peserta bak peragawan dan peragawati professional, mata menatap tajam ke depan dan sesekali diikuti dengan senyum manis. Ada pula yang lucu karena tingkahnya membuat geregetan para penonton.

 

Tak terasa hari sudah semakin sore, akhirnya seluruh rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 di Mama & Leon telah usai dengan adanya pengumuman pemenang lomba. Meskipun hanya acara sederhana tapi semangat kami tinggi untuk memperingati hari kemerdekaan ini, dan menambah semangat kerja kami. Sesuai dengan motto peringatan kemerdekaan tahun ini yaitu “kerja kita, prestasi bangsa”.

DIRGAHAYU INDONESIAKU

 

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *